Masuk

Kamis, 26 Juli 2012

TENTANG THL TB PP

Salam Semangat!!!

Kepada Koordinator dan Pengurus Forum Komunikasi THL-TBPP Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Kami Pengurus FK THL-TBPP Nasional menyampaikan hasil kegiatan pemberdayaan THL-TB Penyuluh Pertanian dalam rangka mendukung program percepatan produksi dan produktivitas padi, sebagai berikut:

  1. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pemberdayaan THL-TB Penyuluh Pertanian dalam rangka mendukung program Peningkatan Produksi Beras Nasional (P2BN) untuk dapat mencapai target surplus beras sebesar 10 juta ton beras tahun 2014, yang terdiri dari pengayaan materi-materi mengenai dukungan bagi pencapaian P2BN.
  2. Mengenai peningkatan status THL-TB Penyuluh Pertanian menjadi Penyuluh Pertanian PNS, berdasarkan informasi dari Ibu Natalina dari perwakilan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) dan Bapak Tri Priyo Sudarmanto dari perwakilan Badan Kepegawaian Negara (BKN) bahwa ketentuan hukum yang melandasi pengangkatan THL-TB Penyuluh Pertanian menjadi Penyuluh Pertanian PNS sampai saat ini belum ada, namun berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Bapak Winarhadi dari Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Pertanian, meskipun aturan hukum belum ada namun peluang THL-TB Penyuluh Pertanian menjadi Penyuluh Pertanian PNS tetap ada, mengingat akan ada pensiun massal Penyuluh Pertanian PNS sampai pada tahun 2014, dan sejauh ini Kementerian Pertanian terus mengupayakan THL-TB Penyuluh Pertanian menjadi Penyuluh Pertanian PNS.
  3. Berkaitan dengan kontrak kerja THL-TB Penyuluh Pertanian pada tahun 2012 diupayakan bisa dimulai tanggal 1 Januari 2012 setelah SK Menteri Pertanian ditandatangani. Adapun pembayaran honor dan Biaya Operasional dan Pemondokan (BOP) mengikuti selesainya proses DIPA. Honor dan BOP THL-TB Penyuluh Pertanian tetap melalui dana Dekonsentrasi yang dibayarkan melalui Pembayar Uang Muka Kegiatan (PUMK) Provinsi yang di distribusikan melalui masing-masing PUMK Kabupaten/Kota.
  4. BOP THL-TB Penyuluh Pertanian yang berpendidikan SPP-SPMA akan ditinjau lagi pada tahun 2013, karena untuk tahun 2012 anggaran sudah ditetapkan.
  5. Untuk mempercepat proses penandatanganan kontrak kerja, maka pengurus FK THL-TBPP tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk segera mengawal dan mendorong rekomendasi kinerja THL-TB Penyuluh Pertanian di daerahnya masing-masing agar dipastikan diterima oleh posko THL-TB Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian, karena masih ada beberapa Kabupaten/Kota yang rekomendasinya belum diterima oleh Posko THL-TB Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian.
  6. Surat Dukungan Penyediaan Tambahan Honorarium dan BOP THL-TB Penyuluh Pertanian tahun 2012 sudah dikirim ke daerah dan segera dapat ditindaklanjuti oleh para pengurus FK THL-TBPP Kabupaten/Kota.
  7. Masih ada beberapa THL-TB Penyuluh Pertanian yang belum menerima honor dan BOP pada tahun 2010, untuk itu mohon keaktifan yang bersangkutan segera menginformasikannya ke Posko THL-TB Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian dengan bukti print out buku tabungan.
  8. Berkaitan dengan kinerja THL-TB Penyuluh Pertanian perlu ditingkatkan untuk mendukung terwujudnya 4 (empat) sukses pembangunan pertanian dalam rangka pencapaian swasembada dan swasembada berkelanjutan, peningkatan diversifikasi pangan, peningkatan nilai tambah, daya saing dan ekspor dan peningkatan kesejahteraan petani.
  9. Diharapkan THL-TB Penyuluh Pertanian tetap menjalin komunikasi secara baik dengan Pembina yang berada di Kelembagaan Penyuluhan Pertanian masing-masing daerah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar